1 September 2015

Acara Tv 90an yg akan selalu diingat sepanjang masa

Heey gaesss kali ini gw pengen bahas tentang acara TV yg akan selalu diingat di era 90an. Sekarang gw KESEL banget sama acara acara di TV. Kebanyakan isinya gak BERMUTU dan gak mendidik. Gimana gak KESEL acara TV buat anak-anak zaman sekarang udah jarang banget ditemuin di hari minggu. Yang lebih keselnya lagi kalo hari minggu PAGI itu isinya malah acara gosip dan acara musik ALAAAY cuci-cuci jemur-jemur. Haduuuh mau jadi apa BANGSA ini kalo isinya anak anak ALAAAY?

Gw jadi inget WAKTU dulu gw masih kecil, hampir SETIAP hari itu dimanjain sama ACARA anak-anak yg BERKUALITAS dan mendidik bikin HIDUP jadi lebih hidup hahaha.. Pokoknya anak-anak yg hidup waktu era 90an itu bakalan INDAH deh masa kecilnya. SERIUS gaesss! Okelah langsung aja, ini acara TV era 90an yg bakal selalu DIINGAT dan dikenang sepanjang MASA:

1. Ksatria Baja Hitam

Waaahh.. ini acara yg nginspirasi anak-anak jaman dulu buat NGLOMPAT dari atas meja sambil teriak "tendangan mauuuuutttt..." Hahaha.. Masih pada INGET kan?? Yahh, menurut gw acara ini punya KENANGAN tersendiri buat anak-anak diwaktu itu. Tokoh utamanya Kotaro Minami, dialah sosok ksatria baja hitam sebelum berubah. Ksatria baja hitam punya jurus andalan, pukulan matahari, tendangan maut. Dia juga PUNYA senjata pedang matahari dan motor yg namanya belalang tempur. Gokilll..




2. Dragon Ball
Acara yg disiarin dihari MINGGU di Indosiar jam 9 pagi ini (kalo gak salah) juga selalu gw tungguin, walaupun CUMA setengah jam TAPI ceritanya bikin greget. Siapa yg GAK kenal sama GOKU? ada yg tau TAMATNYA kayak gimana? Hahaha..

3. Ninja Hatori
Siapa sih yg GAK inget sama acara yg satu ini? Pasti banyak yang MASIH apal soundtrack-nya. "mendaki gunung melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera bersama.." Wkwkwkk malah pada NYANYI kan? Hahaha inget umur gaesss!



4. Mighty Morphin Power Rangers
Masih ingat sama yg satu ini?? Ini acara yg PALING di sukai anak-anak waktu DULU. Superhero penumpas kejahatan yang selalu dibantu Alpha dan Gordon. Musuhnya selalu BERUBAH jadi monster RAKSASA dan akhirnya selalu berhasil dikalahin hahaha..


5. Chibi Maruko Chan

Acara ini ceritanya tentang Maruko,anak kelas 3 SD yg ceroboh dan suka mengkhayal yg ANEH ANEH. Dia punya 6 anggota keluarga, termasuk dirinya. Dia juga punya sahabat yg bernama Tamae. Gw gak begitu tau JALAN ceritanya kayak gimana soalnya GAK pernah nonton hahaha..




6. Doraemon
Naaahhhh, kalo yg satu ini PASTI udah tau semua lah, sampai sekarang film ini tetap tayang di hari minggu, di stasiun TV dan jam yang sama. Di RCTI jam 8 pagi. Gokilll.. Ini kartun TERPOPULER dari masa ke masa dari zamannya IBU gw masih kecil sampe sekarang dan sii NOBITA gak gede gede hahaha. Salut sama Om Fujiko F. Fujio yg udah nyiptain Doraemon.. Ah, andai aja doraemon itu benar-benar ada, pasti gw MINJEM mesin waktunya supaya bisa kembali lagi ke jaman SD :)


7. Digimon
Digimon ini CERITANYA tentang petualangan tujuh orang anak di dunia digital. Mereka ketemu SAMA para digimon yg kemudian diberi nama Digital Monster yg juga jadi teman mereka berpetualang. Film ini dulu ditayangin di Indosiar tiap hari minggu, LUPA jam berapanya :)


8. P-Man
P-Man menceritakan TENTANG anak kelas 4 SD bernama Mitsuo yang dapat berubah menjadi P-Man jika menggunakan jubah dan topengnya . Namun Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah. Jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo. P-Man juga dibantu oleh P-Girl, Booby dan Fat-Man. Pokoknya seru BANGET deh ceritanya :)


9. Jiban
Acara yang ditayangin di Indosiar ini juga banyak ditunggu loh. Ceritanya tentang seorang inspektur polisi yang PUNYA peralatan canggih bisa berubah jadi robot. Punya mobil, motor dan pesawat tempur siluman. Biasanya sebelum nangkep penjahat, Jiban ngeluarin lencana sambil bacain HUKUMAN buat musuhnya. "Pasal 1..!!"Hahaha kocak BANGET kan? masih aja sempet2nya Hahaha..


10. Pasukan Turbo
Turboranger yang isinya lima orang ini terdiri dari 4 cowo dan 1 cewe. Acara ini masih gw ingat sampai SEKARANG, disiarinnya jam 5 sore di RCTI. Hahaha biasa kalo abis MANDI terus dibedakin NONTON ini hahaha..


11. Winspector
Acara ini disiarin di INDOSIAR tapi gw rada lupa jalan ceritanya gimana soalnya jarang NGIKUTIN hehe.


12. Sailor Moon
Kalo acara yg ini buat CEWE 90an. Ceritanya tentang 5 cewe yg PUNYA kekuatan super nglawan berbagai musuh dari kegelapan. Gw jarang nonton yg ini soalnya kan gw COWO takut ngondek hahaha..


13. Ultraman
Acara ini juga disiarin di Indosiar, sore-sore gitu kalo gak salah. Banyak versi dari ultraman itu kayak Ultraman Gaia, Ultraman Tiga, Ultraman Dyna dan lain-lain. Yg gw inget itu, DULU sampe ngikutin gaya ultramen PAS lagi nembak musuh pake karet GELANG (ngjepret) hahaha,,


14. Saint Seiya
Acara ini tentang 5 pendekar yg dikasih nama "Saint". Mereka punya KEKUATAN yg asalnya dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap SAINT punya kekuatan khusus. Mereka bertugas buat ngelindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena. Film ini pernah ditayangkan di TVRI, RCTI dan Indosiar. 


15. Dash Yankuro
Acara ini ceritanya tentang mobil TAMIYA, lima anak yang bersaing ikut kejuaraan resmi 4WD Mini. Garagara acara ini, anak anak zaman dulu pada IKUTAN maen TAMIYA Hahaha.. Hayo kamu dulu ikut MAIN tamiya gak?




16. Robo Kabutaku
Masih ingat gak SAMA acara yg ini? Robot yg suka makan SEMANGKA.. "kabutaku... robot yang paling hebat.. tak terkalahkan dan selalu MENANG.. ayo kita kumpulkan gambar-gambar ini." Hahaha..


17. Jiraya
Ninja yang satu ini ELIT banget, kemana-mana pakai MOBIL. ACARA ini dulu disiarin tiap sore di RCTI jamnya gw LUPA hahaha..


18. Bicroser
Acara ini ceritanya tentang PAHLAWAN adik-kakak yang berubahnya harus masuk lemari dulu. Hahaha kocak kan? Kedua pahlawan itu namanya Ken (kakak) dan Gin (adik). Senjata andalannya yaitu kalo yg satunya TERBANG sambil naik motornya, nah yang satunya nahan pake PUNDAK. Wkwkwk kocak banget kan? Terus motornya bisa nembak kayak BAZOKA. Acara ini dulu disiarin di RCTI jam 5 sore. Gokilll..


19. Kobo-Chan
Kobo-Chan ceritanya TENTANG anak berusia 5 tahun yg namanya Kobo Tabata. Kobo tinggal di rumah di Tokyo, Jepang sama kedua orang tua, kakek- neneknya serta seorang paman. Kobo adalah anak yg TAKUT ke dokter gigi dan ke dokter THT.


20. Captain Tsubasa
Siapa sih yg gak tau Captain Tsubasa? Kartun yg ceritanya TENTANG seorang anak yg SUKA sepakbola yg bermimpi JADI pemain BOLA profesional. Ini salah satu acara FAVORIT gw waktu dulu sekaligus NGESELIN. Kenapa ngeselin? Ceritanya itu panjang dan LAMA banget dikit dikit BERSAMBUNG terus padahal dia LAGI mau nendang BOLA. Hahaha kocak kan?


Coba deh BANDINGIN sama acara TV zaman sekarang, beda banget KAN? Kasian anak anak zaman sekarang yaaah MALAH disuguhin acara GOSIP dan musik ALAY tiap pagi :( Paling kalo kartun sekarang yg POPULER itu masha n bear, jarwo dan sopo, upin ipin, Spongebob selebihnya gw GAK tau deh soalnya kan gw udah gede, malu sama UMUR hehehe.. 

Nah, kira-kira itulah BEBERAPA acara TV yg pernah POPULER di era 90an yg bakal selalu diingat sepanjang masa. Hahaha lebaayyy.. Sebenarnya masih BANYAK lagi acara TV 90an yg SERU dan berkualitas di waktu itu tapi gw lupa. Kalo ada yg mau NAMBAHIN silahkan di share ya!

Cara Dapetin Cewek di Facebook - Facebook seperti kita tau adalah media jejaring sosial terbesar di dunia saat ini, banyaknya aktifit...