2 September 2015

Mengenang kera sakti

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..


Gw bukan lagi buat puisi ya. Kalian masih inget gak itu lirik lagu apa? Yap, itu adalah salah satu acara yg dulu selalu gw tunggu kehadirannya di tv. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget acara tv anak-anak yg muncul seperti ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, gak ada lagi acara tv yg bener-bener membuat dunia anak-anak ngtren. Emang sih ada beberapa acara tv lainnya, tapi tema acara tv anak-anak yg gitugitu aja bikin bosen dan akhirnya beberapa anak lebih milih baca komik (hahaha..bukan obat batuk ya). Sampai akhirnya ada acara tv KERA SAKTI muncul ke dunia pertelevisian Indonesia ini. Ini acara membuat gw betah duduk didepan layar kaca.

http://jiwamudamu.blogspot.com
Penampakan keluarga Sun Go Kong
Gw lupa Sun Go Kong ini munculnya jam berapa dan disiarin di tv mana (soalnya waktu itu pindah-pindah) yg jelas, ini salah satu acara paling favorit dan semua orang pasti nonton. 

Walaupun ceritanya tentang agama budha, tapi gak ada salahnya kan kalo kita tahu sejarah agama lain, lagian KERA SAKTI ini juga ngasih nilai moral yg baik kok, seperti peduli sama orang lain, nilai sebuah tanggung jawab dan masih banyak lagi nilai positif yg ada dalam acara ini jauh banget deh bedanya sama acara tv sekarang.

http://jiwamudamu.blogspot.com
Yg jelas gw bukan yg sebelah kanan
Acara ini bercerita tentang empat pejantan tangguh (jadi lima kalo kudanya masuk hitungan) yg berkelana mencari kitab suci ke barat. Keempat pejantan tangguh itu bernama Biksu Tong, Sun Go Kong, Pat Kai dan Wu Ching. Biksu Tong merupakan guru dari SunGoKong, Pat kai dan Wu Ching. Tugas mencari kitab suci ke barat merupakan tugas berat yg di berikan Dewi Kwan Im (gw gak tau tulisannya gimana) kepada Biksu Tong. Nah pas di awal perjalanan itu si botak Biksu Tong bertemu dengan SunGoKong, Pat Kai dan Wu Ching. Bisa dibilang SunGokong kakak pertama, Pat kai kakak kedua, dan Wu Ching adik ketiga, kenapa bisa gitu? yuk kita bahas.


Sun Go Kong merupakan siluman kera yg paling dahsyat yg berasal dari gunung Huakwo, khayangan sama neraka (inget ya anak-anak, ini gak mungkin terjadi, ini cuma di tv) aja di acak-acak sama nih kera terus dia berhasil mendapatkan tongkat sakti. Gw dulu sangat terobsesi memiliki tongkat sakti ini sampai kemana-mana setiap gw jalan-jalan keliling sama temen suka motong batang pohon yg gw anggap tongkat sakti (hahha padahal buat jaga-jaga aja takut dikejar anjing). Balik ke cerita, Sun Go Kong akhirnya dikalahkan si Budha Julai (gw gak tau tulisannya pokoknya nyebutnya gitu) dan akhirnya Sun Go Kong dihukum dan terperangkap di gunung lima jari, gak makan gak minum apalagi boker, jangan kan boker, kentut aja gak keluar kali ya. Akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya, Biksu Tong menemukan Sun Go kong dan melepaskan SunGoKong dari gunung lima jarinya si Budha Julai, akhirnya Sun Go Kong pun bisa boker, apalagi kentut.

Sedangkan Pat Kai (dulunya) merupakan panglima Tieng Feng (gw gak tau tulisannya). Karena tergoda oleh silaunya nafsu duniawi dan terlibat cinta terlarang akhirnya panglima Tiang Feng diturunkan ke bumi jadi siluman babi bernama Pat Kai. Menurut gw, Pat Kai itu sengenes-ngenesnya jomblo alias jomblo yg paling ngenes di muka bumi ini. Kata-kata sakti Pat Kai pas lagi NGENES-ngenesnya yg pasti para jomblo udah pada tau yaitu "Cinta, penderitaannya tiada akhir," (Ngomongnya sambil air liurnya netes) beh kalo Pat Kai udah ngomong gitu rasanya pengen nimpuk Pat Kai sambil nyium kening Dik Cang E :)


http://jiwamudamu.blogspot.com
Gini nih kalo jomblo lagi modusin cewe



Tuh kan liat aja tuh fotonya, sok iye banget kan, padahal ujung-ujungnya ditolak. Gw skip aja dah (kasian lama-lama kalo bahas JONES yg satu ini), akhirnya si Pat Kai ini ketemu Biksu Tong dan Sun Go Kong. Setelah perjuangan yang alot dari Sun Go Kong dan biksu Tong, akhirnya Pat Kai ikut juga ngambil kitab sucu ke barat. Lalu berikutnya adalah Wu Ching yang merupakan orang terakhir yang direkrut. Gw lupa sejarahnya Wu Ching ini gimana, kalo gak salah sih hampir mirip Pat Kai gitu, bedanya Wu Ching lebih baek orangnya.

Ada beberapa episode yg gw inget dan menurut gw seru. Yang pertama pas mereka bertemu siluman tengkorak yg menyebabkan Sun Go Kong diusir sama Biksu Tong. Sumpah, ini episode yg paling MENGHARUKAN. Kemudian ada episode saat bertemu siluman laba-laba, dimana salah satu siluman laba-laba ini suka sama Sun Go Kong, ini episode yg gak kalah serunya. Ketiga episode dimana rombongan biksu Tong mendatangi negeri wanita dimana di satu kota itu isinya cewek semua, ini episode yg gw suka (Jirrr, ketahuan deh siapa yg JOMBLO). Kalo gw sutradaranya, gw panjangin nih episode sampai dua puluh episode (ngarep). Keempat adalah episode dimana akhirnya anak dari siluman kerbau (kakak angkat Sun Go Kong) dan dewi kipas (gw lupa namanya) yg nakalnya minta ampun akhirnya menjadi pengikut Dewi Kwan Im, ini juga episode mengharukan.


Kelima ada episode dimana rombongan biksu Tong menempuh perjalanan di padang gersang dimana jarak matahari dekat banget sama kepala, inilah episode yang membuat semua rombongan pencari kitab suci ini tepar kayak cacing kepanasan. Dan terakhir, episode yg paling seru menurut gw yaitu pas berhadapan sama kera Tung pei (sampe sekarang gw mikir ini pemainnya beda orang atau engga sih?).

http://jiwamudamu.blogspot.com
Ini dia kera sakti vs kera tung pei


Si kera Tung Pei ini terobsesi dan pengen banget gantiin Sun Go Kong biar ikut cari kitab suci dan menjadi dewa. Sun Go Kong sempet kalah sama nih kera sampai-sampai Sun Go Kong masuk ke piringan emas yg bahkan para DEWA gak bisa ngancurin tuh piringan. Untungnya ada gajah TING TI yg nginjek tuh piringan jadi Sun Go Kong bebas dan menglahkan kera Tung Pei (pas lawan kera tung pei ini episode nya sampe berminggu-minggu, sampe gw mikir ini kapan tamatnya? hadeuuh pokoknya lama banget dah tapi seru, dramatis, apatis, oportunis).


Dan diakhir cerita rombongan Biksu Tong berhasil ke barat dan mendapatkan kitab suci. Biksu Tong jadi budha kalo gak salah, Sun Go Kong jadi dewa perang, si Pat Kai jadi dewa asmara dan Wu Ching jadi dewa apa ya gw lupa. Itulah dia sedikit kenangan gw tentang kera sakti ini, sebenernya kera sakti ini di buat sekuel keduanya, tapi berhubung pemeran Sun Go Kong nya diganti gw males nonton yg keduanya. Kita semua bisa belajar dari acara ini, kayak yang udah gw bilang tadi, kita belajar untuk saling peduli, belajar mengemban tanggung jawab, belajar bekerja keras, belajar sabar dan belajar untuk menghargai waktu, jangan kayak Pat Kai yg kerjaannya godain cewe mulu (bolehlah ya sekali kali). Dan gw rasa acara tv ini harus diputar lagi, karena anak-anak zaman sekarang membutuhkan banyak acara tv yang seperti ini (setuju gak?)


http://jiwamudamu.blogspot.com
Kera Sakti sekarang lagi di Monas


Cara Dapetin Cewek di Facebook - Facebook seperti kita tau adalah media jejaring sosial terbesar di dunia saat ini, banyaknya aktifit...